An-Naim

A. Pendahuluan

Pada akhir abad ke-19 M dan awal abad M abad ini merupakan gerakan pembaharuan pemikiran islam dalam modern. Namun pembaharuan di era modern sekarang ini menjadi Suatu perdebatan dan tantangan intelektual yang sangat besar. Selain adanya isu yang juga menjadi perdebatan dalam dunia internasional, untuk mewujudkan keadilan yang universal, membentuk masyarakat dan egaliterial, membebaskan individu dari ketertindasan, menggunakan sumber-sumber yang ada penggalian hokum islam dan mengaplikasinya dengan seadil-adilnya dan mempertimbangkan maslahah mursalah, sehingga tidak seorangpun tertindas dengan keberadaan hokum tersebut.

Perkembangan pemikiran dalam dunia islam yang muncul sekarang ini amatlah beragam politik, ekonomi, feminismi, dan lain-lain. Pemikiran ini muncul di wilayah afrika, India dan sudan. Selain di wilayah tersebut pemikiran dan kajian keislaman ini juga banyak berkembang di eropa dan amerika.

Dalam perdebatan mengenai isu-isu tentang wacana pembebasan masyarakat sipil, hukum internasional dalam islam dan hak-hak asasi manusia, Abullah ahmad An-Annaim merupakan sosok yang cukup menarik dan mengundang tanggapan dan kritikan para pemikir muslim lainnyadi dunia internasional dalam makalah ini penulis mencoba   untuk mentelaah tentang hirup pikuk kehidupannya, dalam segi biografi, pendidikan yang tempuh, metode yang gunakan dalam mengistimbatkan hukum dan hal lain yang berkaitan aktivitasnya.

Makalah selengkapnya dapat anda Download DISINI, Semoga bermanfaat and jangan lupa di-Comment yah..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: